Advertisement

Inggris Dikritik karena Permainan yang Membosankan Selama Euro 2024, Southgate Bilang Begini

Redaksi
Minggu, 07 Juli 2024 - 22:27 WIB
Arief Junianto
Inggris Dikritik karena Permainan yang Membosankan Selama Euro 2024, Southgate Bilang Begini Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pelatih Inggris, Gareth Southgate menjawab kritik yang dialamatkan kepada tim asuhannya susai menembus semifinal Euro 2024.

Southgate mengakui permainan Inggris dinilai sangat membosankan, meski dihuni pemain-pemain kelas dunia. Dia mengatakan untuk meraih kemenangan bukanlah soal bermain bagus saja, tetapi ada atribut lain yang perlu ditunjukkan.

Advertisement

“Untuk bangkit dari ketertinggalan lagi, dan menunjukkan karakter dan ketahanan yang kami miliki; memenangkan turnamen bukan hanya tentang bermain bagus, Anda harus menunjukkan semua atribut lainnya,” ujar pelatih 53 tahun itu dilansir laman resmi UEFA, Minggu (7/7/2024).

Di semifinal Piala Eropa 2024, Inggris akan bersua dengan Belanda yang menang 2-1 atas Turki di perempat final. Awalnya, The Three Lions menjalani laga alot. Inggris juga kecolongan pada menit 75, saat sontekan Breel Embolo tak mampu dijangkau Jordan Pickford. Akan tetapi, lima menit kemudian Inggris langsung membalas lewat gol cantik Bukayo Saka.

Jude Bellingham dan kolega pun benar-benar berjuang keras untuk menahan gempuran Swiss yang lebih banyak memiliki peluang berbahaya dibandingkan mereka hingga skor imbang 1-1 menutup laga yang telah berjalan 120 menit itu. Di babak adu penalti, Inggris berhasil menang dengan skor 5-3. Tendangan Trent Alexander-Arnold menjadi penentu kemenangan mereka. Alhasil, tiket ke semifinal Piala Eropa 2024 sukses mereka kantongi.

Southgate pun menilai ini merupakan penampilan terbaik anak buahnya selama mentas di Piala Eropa 2024. Sebab menurutnya, timnya mampu merepotkan lawan yang secara permainan sejauh ini lebih atraktif dibandingkan mereka. Baca Juga Belanda Jumpa Inggris di Semifinal Euro 2024 "Menurut saya para pemain bermain cemerlang. Ini adalah permainan terbaik yang pernah kami mainkan,” kata Southgate.

“Kami membuat mereka banyak kesulitan saat menguasai bola. Mereka adalah tim yang sangat bagus, mereka sulit ditekan, mereka sulit dilawan, pergerakan mereka bagus.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Mulai Korosi, Pengaman di Jalur Panjat Tebing Siung Diremajakan

Gunungkidul
| Minggu, 14 Juli 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Bogor Punya Banyak Wisata Alam yang Layak Dikunjungi, Ini Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 13 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement