Advertisement

Tangan Cucurella Menyentuh Bola Tidak Pelanggaran, Julian Nagelsmann: Wasit Berpihak ke Spanyol

Newswire
Sabtu, 06 Juli 2024 - 14:17 WIB
Sunartono
Tangan Cucurella Menyentuh Bola Tidak Pelanggaran, Julian Nagelsmann: Wasit Berpihak ke Spanyol Sepakbola - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih Timnas Jerman Julian Nagelsmann menilai wasit Anthony Taylor lebih berpihak kepada Timnas Spanyol ketika timnya kalah 1-2 dari tim berjuluk La Furia Roja itu pada perempat final Euro atau Piala Eropa 2024 Jerman di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Jumat (5/7/2024).

Nagelsmann mengatakan hal ini karena menyesali keputusan Taylor yang menolak penalti untuk timnya ketika tembakan Jamal Musiala mengenai lengan pemain Spanyol Marc Cucurella yang berdiri di dalam kotak penalti, saat kedua tim bermain 1-1 di perpanjangan waktu setelah gol Dani Olmo (51') dan Florian Wirtz (89') menjadi skor akhir pada waktu normal.

Advertisement

BACA JUGA : Babak Kedua Usai, Skor 1-1, Spanyol vs Jerman Dilanjutkan Babak Tambahan

Saat kejadian itu, para pemain Jerman bersama dengan pendukungnya tampak merayakan insiden tersebut tetapi Taylor mengabaikannya dan intervensi Video Assistant Referee (VAR) yang diharapkan dapat memberi penjelasan tidak membatalkan keputusan wasit asal Inggris tersebut.

“Itu tidak pantas dilakukan hari ini dan wasit sedikit berpihak pada Spanyol,” kata Nagelsmann, dikutip dari AFP, Sabtu.

"Itu jelas merupakan penalti," tambahnya.

Pelatih 36 tahun itu menuntut perubahan peraturan handball tergantung ke mana arah tembakan dan menyerukan penggunaan kecerdasan buatan untuk menentukan jalur terbang bola.

“Jika Jamal Musiala menembakkan bola ke arah pusat kota Stuttgart dan Cucurella menyentuhnya, saya tidak akan menginginkan penalti," katanya.

“[Tetapi bola] mengarah ke gawang dan dia menghentikannya dengan jelas menggunakan tangannya," lanjutnya.

“Kami punya 50 robot yang membawakan kopi untuk kami, jadi harus ada AI yang menghitung kemana bola akan pergi," imbuhnya.

BACA JUGA : Dramatis! Singkirkan Jerman Skor 2-1, Spanyol Melaju ke Semifinal Melawan Prancis

Ia menyesali keputusan terkait penalti ini karena menurutnya tendangan Musiala “sangat bagus, bahkan mungkin akan masuk, dan tangan direntangkan jauh (dari badan)".

Beberapa menit setelah insiden itu, La Furia Roja menyegel kemenangannya pada menit terakhir yang mengantarkan mereka ke semifinal melalui striker pengganti Mikel Merino yang melompat tinggi un

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Gali Potensi Ekonomi Lokal, Pemkot Jogja Gelar Pameran Seloka

Jogja
| Minggu, 14 Juli 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Bogor Punya Banyak Wisata Alam yang Layak Dikunjungi, Ini Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 13 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement